Social Icons

twitterfacebookgoogle pluslinkedinrss feedemail

Bahaya Upload Foto Boarding Pass Kamu

Senyum Cerah setelah dapat Boarding Pass itu rasanya bahagia sekali ya. Senangnya untuk bersiap berangkat menuju lokasi yang dituju. Tapi mungkin beberapa diantara kamu pasti pernah yang namanya memfoto boarding pass pesawat kamu ke sosmed. Mungkin hal seperti ini biasa dilakukan buat pamer lokasi tujuan yang bakal dikunjungin ke temen-temen di sosmed ya?.

Tapi, perlu diketahui, hal itu jangan dilakuin lagi ya, karena selain itu masuk kategori “alaay,” mungkin juga berdampak buruk bagi mempublish boarding pass buat keamanan kamu.

What's in a Boarding Pass Barcode?(pic:krebsonsecurity.com)

Seperti apa yang terpampang di situs keamanan Krebs On Security, kode bar yang nampang di boarding pass tuh berisi informasi tentang pemiliknya. Jadi, barcode dua dimensi dan kode QR tuh memungkinkan siapapun buat nyari tahu segala informasi tentang kamu.

Beberapa di antaranya seperti rencana perjalanan kamu dan juga akun freguen flyer kamu. Walaupun emang keliatan sepele, informasi-informasi itu tuh juga berbahaya kalo disalahgunakan sama orang lain.

Selain situs Krebs, situs keamanan lain menjelaskan kalau dari kode bar itu, bisa melihat/ ketahuan nama lengkap kamu, jumlah frequent flyer, akun medsos, nomor telpon sampe jadwal penerbangan yang kamu ambil.

Nah, udah tau kan kalo ngga semua hal yang kalian suka tuh bisa di-update di sosmed. Jadi, daripada ngefoto borading pass mendingan foto selfie duckface aja guys pas di tempat liburan, yang jelas lebih aman dan menyenangkan.





Sumber | pakaide

No comments :

Post a Comment

 

Populer Blog

Berawal Dari Ide


Populer Blog

Ayo Pakai Ide

Space Iklan Bebas Tentukan Posisi Pilihan ALT/TEXT GAMBAR ALT/TEXT GAMBAR

Populer Blog

Untuk Merubah Pribadi Anda